Cara Setting Domain .CO.CC untuk Layanan Iklan Google Adsense

Bagi seorang Blogger, berlama-lama didepan komputer sambil ngeblog kini sudah tidak asik lagi. Soalnya kita hanya membuang-buang waktu dan biaya untuk mengakses Internet saja, tapi sekarang sudah ada cara untuk menghasilkan uang dari Blog dan domain (gratis atau berbayar) yang anda punya. Salah satunya adalah dengan layanan Google Adsense. Google Adsense merupakan layanan iklan dari Google. Caranya dengan mendaftarkan domain kita ke pihak Google, lalu kita diberikan suatu skrip Iklan dan kemudian kita harus menempelkannya di Blog atau Website kita. Sebagai balasannya apabila ada orang yang mengklik Iklan Google Adsense yang ada pada Blog atau Website kita, maka kita akan diberi imbalan dengan sistem PPC  ( Pay Per Click ) yang ditetapkan secara rahasia oleh Google. Oleh karena saya memakai domain gratis dari  www.co.cc maka saya akan berbagi ilmu yang saya punya.
Berikut adalah cara setting domain .CO.CC untuk layanan iklan Google Adsense :
1.      Silahkan kunjungi  www.google.com/adsense dengan cara mengetik alamat tersebut pada URL Adress Browser anda.
2.     Kemudian pada submenu Google Adsense tersebut klik Adsense Setup. Kemudian pilih AdSense For Domain. ( Seperti gambar berikut )
3.      Kemudian anda akan disuguhkan dengan halaman Google Adsense yang selanjutnya. Kemudian isikan domain .CO.CC anda pada kolom Add Individual Domains. ( Seperti gambar berikut )
4.      Setelah berhasil melakukan langkah diatas anda akan disuguhkan kembali dengan halaman baru yang menampilkan Code Unique Identifier. ( Seperti gambar berikut )
5.      Kemudian masuk ke  www.co.cc dengan akun anda sendiri, kemudian pilih Domain Settings. Lalu pilih juga domain yang akan anda gunakan, lalu pilih Set Up. ( Seperti gambar berikut )
6.      Kemudian anda akan dihadapkan pada lembaran selanjutnya, pilih Set Up sekali lagi. ( Seperti gambar berikut )
7.      Setelah langkah diatas anda jalani, selanjutnya anda harus memilih Zone Record. Pilih juga Edit/Add Zone Record. Isikan data yang anda dapatkan pada langkah 4 satu per satu, lengkap dengan Host, TTL, Type dan Value nya. Jangan lupa pula anda mengisi Unique Identifiernya. Kemudian pilih Set Up apabila anda sudah selesai. ( Seperti gambar berikut )
8.      Kemudian hasilnya menjadi seperti berikut ini. ( Seperti gambar berikut )
Selamat anda telah berhasil mensetting Domain .CO.CC pada Google Adsense, selamat mendapatkan income dari jerih payah anda sendiri.  Wassalam.    
Apabila ada kata-kata yang kurang tepat maka saya mohon maaf, karena saya hanya Blogger pemula dengan ilmu yang seadanya.   ( M.Z.R )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
26 March 2011 at 21:19 delete

apakah setting tersebut diatas, selalu dilakukan untuk setiap kali kita parking domain, ma'af Newbie

Reply
avatar