Cara Menempel Materai yang Baik dan Benar

Kembali lagi bersama artikel nggak penting saya di blog terjegger sedunia blogging ini. Kali ini saya ingin menulis tutorial singkat yang amat singkat yang terinspirasi dari teman saya.

Mengambil judul Cara Menempel Materai yang Baik dan Benar ini berasal dari pengalaman pribadi saya namun dilakukan oleh teman seperjuangan saya di Arsitektur bernama R*oja Apr.

Berawal dari esok hari yang merupakan hari terakhir pengembalian formulir SIKAT 2015 kampus saya, kami pun harus mengisi formulir yang berasa data diri, foto, materai dan tandatangan.

Materai merupakan kertas yang digunakan untuk membuat sebuah kontrak menjadi sah dimata hukum, jadi ketika kamu membubuhkan tandatangan diatas materai dengan lampiran aturan tertentu maka akan sah dimata hukum. Hati-hati bisa dituntut nanti.

Jadi karena pendaftaran tersebut kami pun membubuhkan tandatangan dan materai, namun tahukah kamu bagaimana Cara Menempel Materai yang Baik dan Benar ?

Menempel Materai sebaiknya jangan langsung menggunakan lidah karena berbahaya, gunakan saja air liur yang kamu ambil dengan jari kamu sendiri. Kemudian letakkan saja materai tersebut di kertas yang anda inginkan

Ada kejadian yang mengatakan bahwa banyak kecoa ditemukan digudang materai dan amplok, kecoa suka memakan lem yang terdapat didalam materai dan amplop sehingga berbahaya. Bayangkan saja ada telur kecoa yang akan tersangkut di lidah kamu.

Mulai sekarang jangan menggunakan air liur langsung dari lidah untuk mengelem materai atau amplop, tapi gunakan saja air liur dengan jari tangan anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »