7 Cara Sukses Nge-Blog

Blogging atau bisa dikenal dengan Nge-blog adalah aktifitas kamu yang suka menulis namun menulisnya bukanlah di Buku namun diblog. Blog ini banyak jenisnya, mulai dari blog yang ngehost di hosting lain misalnya Blogger atau Wordpress dan blog yang ngehost di hosting sendiri misalnya blog dengan CMS Wordpress, Drupal, Joomla, dll.

Aktifitas nge-blog ini telah berkembang dengan begitu pesatnya, terbukti dengan semakin banyaknya blog-blog yang bertaburan di Internet, misalnya saja saya punya 5 blog aktif termasuk blog ini.

Namun bagaimanakah caranya membuat blog kamu menjadi terkenal dan dicari orang ? Simak paparan saya berikut ini mengenai 7 Cara Sukses Nge-Blog :

- Tentukan Tema Blog

Banyak tema blog yang bisa kamu angkat, namun semua tergantung dari hobi kamu. Bagi saya hobi adalah tema yang tepat untuk dijadikan topik utama suatu blog.

- Konsisten

Konsisten dalam membuat artikel adalah hal yang harus kamu lakukan. Lakukan update artikel setiap hari dengan minimal 1 artikel perhari, syukur-syukur kamu bisa buat artikel dengan jumlah banyak, misal 25 artikel per hari.

- Unik Konten

Jika ingin terkenal maka mulai dari sekarang kamu harus membuat suatu artikel yang unik disetiap postingan kamu, jangan cuma jadi kopaser yang suka comot sana comot sini. Mulailah menulis dari pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain.

- Blog Ringan Dengan Tampilan Minimalis

Blog dengan loading lama tentunya akan membuat visitor dari blog kamu akan lari karena masalah jaringan, maka sebaiknya gunakanlah template diblog kamu dengan template SEO yang bisa kamu dapat di mesin pencari.

- Sering Promo di Sosial Media

Promosi jadi hal yang paling penting, salah satu promosi yang dapat kamu lakukan adalah promosi di sosial media seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan lain-lain.

- Sering Ikut Kontes

Banyak kontes blogging yang bertebaran di mesin pencari, manfaatkanlah hal tersebut agar blog kamu jadi terkenal dan dikenal orang. Semakin sering ikut kontes maka semakin banyak pula trafik yang bisa kamu dapatkan.

- Rajin Berdoa

Jangan lupa setelah kamu mempraktekkan keenam trik diatas, maka kamu perlu berdo'a. Karena sesungguhnya apapun yang kamu kerjakan selalu ada campur tangan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sekian 7 Cara Sukses Nge-Blog yang dapat kamu praktekkan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi. Happy Blogging !


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »