5 Cara Ampuh Mencari Alamat Rumah, Kantor, Sekolah, dll

Apa kamu pernah tersesat ketika sedang mencari alamat yang ingin kamu tuju ? Bila pernah maka langkah apakah yang kamu lakukan untuk menghadapi hal tersebut ?

Mencari alamat adalah hal yang membosankan untuk dilakukan, setidaknya itu pengalaman saya.  Alamat yang kamu cari bisa saja alamat rumah, alamat gebetan / mantan, alamat kantor, alamat palsu, dll. Saya pernah berputar-putar selama berjam-jam ketika mencari alamat. Atau bahkan alamat yang diberikan ke saya adalah alamat palsu, seperti kata Ayu Ting-Ting. Dimana-dimana kemana (nyanyi dulu bro)

Namun walaupun kamu pernah tersesat ketika mencari alamat, saya punya cara ampuh agar kamu dapat dengan mudah menemukan suatu alamat. maka berikut ini 5 Cara Ampuh Mencari Alamat Rumah, Kantor, Sekolah, dll :

- Pastikan Alamat yang Kamu Cari Lengkap

Ini adalah hal yang pertama kamu lakukan, kamu harus memastikan bahwa alamat yang kamu cari itu lengkap. Lengkap dengan nama misalnya rumah Pak Madun, Kantor Mantan. Memiliki nomor alamat, misalnya nomor 19. Memiliki nama kelurahan / daerah, misal kelurahan Suka Mundur.

- Cek Alamat yang Kamu Tuju dengan Google

Sebelum kamu berangkat dan terbang dengan kendaraan kebanggaan kamu, pastikan terlebih dahulu bahwa alamat yang kamu cari itu ada di peta, dengan cara mengeceknya dengan google map atau google earth. Saat ini penggunaan smartphone makin meraja lela, maka gunakanlah teknologi tersebut.

- Bertanya Pada Tetangga

Sebelum berangkat sebaiknya kamu bertanya alamat tersebut dengan teman, keluarga, atau bahkan tetangga kamu. Jangan bertanya pada Mantan, nanti kamu jadi galau.

- Bertanya Pada Masyarakat Sekitar

Setelah kamu sampai diarea yang kamu cari, sebaiknya kamu bertanya dengan masyarakat sekitar alamat tersebut. Bisa bertanya dengan satpam, penjual makanan atau orang yang berlalu lalang didaerah tersebut.

- Menelepon Pemberi Alamat

Jika dengan empat cara diatas kamu belum menemukan alamat yang kamu cari, maka sebaiknya kamu menelepon orang yang memberi alamat tersebut ke kamu. Tanya pada dia dimana sebenarnya alamat tersebut berada.

Sekian 5 Cara Ampuh Mencari Alamat Rumah, Kantor, Sekolah, dll, semoga bermanfaat dan menjadi referensi kamu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »