Dari IE Jadi Spartan Kini Jadi Microsoft Edge



Siapa sih yang nggak familiar dengan yang namanya Windows ? 90 % orang Indonesia pasti pada pake Windows, dan celakanya lagi 90% dari 90% orang Indonesia pada pakai Windows BAJAKAN.

Tahan dulu, kali ini saya bukan mau membahas tentang kebiasaan orang Indonesia yang suka pakai Windows bajakan tapi kali ini saya mau membahas sedikit tentang browser bawaan Windows. Yapss, apalagi kalau bukan Internet Explorer yang biasa dikenal dengan singkatan IE.

Internet Explorer merupakan aplikasi web browsing bawaan Windows yang digunakan untuk mengakses Internet dan berselancar didunia maya, biasanya buka email, buka sosmed, dll.

Tapi tahukah kamu saat ini Windows sudah meluncurkan sistem operasi (Operation System / OS) terbarunya yang bernama Windows 10. Windows 10 sendiri merupakan OS terbaru Windows yang merupakan hasil perkembangan dari Windows 8.0 / 8.1.

Pada informasi awalnya, didalam Windows 10 pihak Microsoft sudah mematikan proyek Internet Explorer teranyar mereka. Pihak Windows menggantinya dengan proyek yang bernama Spartan, namun seiring dengan perkembangannya waktu proyek Spantan Web Browser ini berubah nama menjadi Microsoft Edge.

Microsoft Edge ini sendiri dapat digunakan disemua device yang menggunakan Windows 10, seperti tablet, PC, Smartphone, dll. Tidak banyak rincian tentang fitur unik dari Microsoft Edge, tapi inilah yang kita ketahui tentang Microsoft Edge sejauh ini:

  • Mendukung Cortana, asisten virtual Microsoft.
  • Hal ini telah terdapat daftar bacaan, web mencatat dan berbagi fitur.
  • Mesin rendering disebut EdgeHTML.
  • Desain berfokus pada minimalisme dan kesederhanaan.
  • Memiliki halaman yang super berguna dan dirancang dengan baik "New Tab" (digambarkan di bawah).
  • Ini berisi sebagian besar kontrol.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »