Command Line AutoCAD Hilang, Ini Cara Memunculkannya

Kembali lagi dengan artikel blog ZW, blog yang isinya tulisan-tulisan maupun curhatan-curhatan saya.

Hari ini ketika saya membuka aplikasi AutoCAD 2015 yang saya gunakan, saya agak sedikit terkejut karena ada satu bagian. Bagian itu bernama commad line.

Commad Line ini merupakan tempat yang biasanya kita gunakan untuk memasukkan perintah-perintah di AutoCAD. Memang sih ketika kolom commad line ini hilang, kita tetap bisa memasukkan perintah namun tulisan yang kita masukkan tersebut tidak kelihatan. Bayangkan saja betapa susahnya saya yang merupakan orang yang sering typo, suka salah tulis.

Oleh karena hilangnya commad line ini saya pun kesusahan dan mulai browsing kemana-mana, hingga saya sampai di forum AutoCAD Indonesia. Setelah baca-baca artikel diforum tersebut, akhirnya saya menemukan solusi mudahnya. Bahkan saking mudahnya, saya jadi malas melakukan trik tersebut (aduh parah).

Adapun cara memunculkan kembali Commad Line yang hilang di AutoCAD adalah dengan menekan tombol CTRL+9 (Control Sembilan) di keyboard PC atau laptop anda.



Sekian Cara Memunculkan Kembali Commad Line yang Hilang di AutoCAD, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »