Cara Mendesain Gazebo

Gazebo adalah sebuah bangunan kecil d luar bangunan utama serta terpisah dari bangunan utama yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Kegiatan yang dapat dilakukan tersebut misalnya duduk bersantai, minum teh, menambah keakraban bersama keluarga, rapat informal, ruang makan, dll.

Kata Gazebo, berasal dari paduan bahasa Inggris gaze (menetap) dan bahasa latin  ebo (akan). Namun beberapa pendapat mengatakan bahwa, kata gazebo berasal dari bahasa Prancis que c’est beau (sangat  indah). Lahirnya gazebo sebenarnya sudah ada sejak zaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Dahulu, gazebo merupakan sebuah bangunan mungil yang berada disekitar taman sebagai tempat memuja dewa.

Gazebo dapat dibangun pada bagian mana saja pada lokasi site anda, asal tidak menggangu bangunan utama. Gazebo juga sebaiknya di tempatkan  pada bagian site yang dapat menyajikan view yang indah dan membuat anda rileks serta nyaman. Patokan pendirian gazebo sendiri bukanlah suatu hal yang mutlak, karena semuanya kembali lagi pada kenyamanan yang diinginkan dan kenyataan site/tapak.

Sedangkan element-element pendukung Gazebo bisa berupa meja dan kursi, lampu-lampu, ornamen-ornamen indah yang bisa memberi kesan nyaman bagi diri anda.

Bentuk Gazebo juga bermacam-macam, ada yang bulat, persegi, segi banyak dan lain-lain. Serta bisa mengikuti konsep bangunan induk yang telah ada sebelumnya.

Berikut ini contoh-contoh Gazebo :







 Sekian dulu ya tips dari ZW, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
19 September 2014 at 15:34 delete

bagus" bentuk gazebonya tapi sepertinya harus dengan luas taman yang cukup ya kalo ingin punya gazebo

oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

Perumahan Baru
cari perumahan
cari perumahan murah
cari rumah di jakarta selatan

Reply
avatar
Anonymous
11 February 2016 at 11:28 delete

terima kasih. tipsnya bagus
www.peluangproperti.com

Reply
avatar