5 Perusahaan Ini Buat Kamu Jadi Miliarder

5 Perusahaan Ini Buat Kamu Jadi Miliarder

Bekerja di perusahaan yang baru mulai atau biasa disebut startup memang memiliki tantangannya tersendiri. Namun jika kamu bekerja di tempat yang tepat, ternyata perusahaan tersebut bisa membuat kamu kaya raya layaknya miliarder.

Seperti yang dikutip dari Liputan6, Jumat (6/11/2015), berikut 5 Perusahaan Ini Buat Kamu Jadi Miliarder yang mampu mencetak keuntungan berlimpah selama 4 tahun belakangan.

1. Pinterest

Perusahaan yang bermarkas di San Fransisco ini memiliki 731 pegawai dengan nilai invetasi sebesar US$ 1,32 miliar atau sekitar Rp 17,9 triliun.

Pinterest adalah perusahaan online yang dapat membantu kamu untuk mengorganisasi foto, membuat scrapbook dan menempatkannya dalam beberapa board yang berbeda ini ternyata bernilai US$ 11 miliar atau Rp 149 triliun setelah mendapat kucuran investasi Rp 4,9 miliar pada Maret lalu.

Website ini juga terus berkembang dengan mengadaptasi model binis baru. Baru-baru saja Pinterest meluncurkan pilihan baru bagi para pengiklan yang diperkirakan dapat memberi lebih banyak keuntungan bagi perusahaan.

2. Blue Apron

Blue Apron adalah perusahaan yang dapat membantu kegiatan memasak kamu jadi lebih mudah dengan mengantarkan bahan makanan serta resep yang sudah sesuai dengan takaran saji.

Perusahaan yang memiliki 2.500 pegawai dan bermarkas di New York ini memiliki nilai sebesar US$ 2 miliar atau Rp 27,1 triliun.

Meski baru diluncurkan pada 2012, perusahaan ini terus berkembang pesat. Terbukti setiap bulannya mereka mampu menjual lebih dari 5 juta makanan kepada para konsumen.

3. Snapchat

Merupakan perusahaan dengan nilai investasi US$ 1,19 miliar atau Rp 16,1 triliun. Dengan nilai perusahaan sebesar ini, Snapchat berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi terkaya di Amerika.

CEO Snapchat, Evan Spiegel memilih untuk keluar dari Stanford University dan mengembangkan platform ini. Aplikasi pesan multimedia ini berhasil mendapat keuntungan lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 miliar per tahun.

4. Sprinklr

Perusahaan yang bertugas mengatur sosial media ini memiliki 691 karyawan. Dengan mendapatkan kucuran investasi sebesar Rp 262 miliar sehingga menjadikan nilai valuasinya melonjak ke angka US$ 1,1 miliar atau setara dengan Rp 14,9 triliun.

Sprinklr bahkan hampir mampu untuk menggandakan nilai valuasinya dalam satu tahun. dan pada bulan Agustus kemarin, Sprinklr menggandeng TBG Digital sebagai salah satu klien pembeli iklan yang juga dipakai oleh Facebook.

5. DraftKings

DraftKings merupakan website olahraga yang mengizinkan para fans olahraga melakukan taruhan untuk tim jagoannya.

Perusahaan startup yang memiliki 222 pegawai ini mampu mendapat kucuran dana besar  mencapai US$ 375 juta atau Rp 5,09 miliar. Kini Draftkings mampu memiliki nilai valuasi mencapai US$ 1,2 miliar atau Rp 16,3 triliun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »