5 Fakta Penemu Android yang Perlu Kamu Ketahui


Android adalah sebuah sistem operasi yang saat ini tengah naik daun dan bahkan menguasai setengah pangsa pasar sistem operasi smartphone.

Android sendiri telah berkembang pesat dari sejak didirikan pada tahun 2005, dari mulai sistem operasi android Cupcake hingga Lollipop yang saat ini paling baru digunakan.

Saya sendiri merupakan pengguna smartphone dengan OS Gingerbread hingga Lollipop yang terbaru saat ini.

Namun tahukah kamu bahwa berikut ini 5 Fakta Penemu Android yang Perlu Kamu Ketahui :

Penemu Android adalah Andy Rubin

Andy Rubin adalah putra dari seorang psikolog yang kemudian mendirikan perusahaan direct marketing sendiri. Andy Rubin lahir pada 1962 dan dibesarkan di Chappaqua, New York. 

Mengawali Karir di bidang Robotik

Rubin mengawali karir engineering-nya di bidang robotik. Sebelum bergabung dengan Apple, Rubin awalnya bekerja sebagai manufacturing engineer pada tahun 1990an pada perusahaan manufaktur Jerman bernama Carl Zeiss sebagai robotic engineer.

Senang dengan Hal Canggih

Andy Rubin dikenal sebagai sosok yang menyenangi hal-hal canggih. Bahkan menurut New York Times, rumah Rubin dilengkapi beragam peralatan canggih, seperti kunci pintu menggunakan scan retina mata, pesawat helikopter mainan otomatis, dll.

Perusahaannya Diakuisisi Google

Perusahaan rintisan Android, Inc. yang didirikan Andy Rubin kemudian diakuisisi oleh Google pada Agustus 2005. Sejumlah orang inti di Android Inc., termasuk Rubin, Miner, dan White, dijadikan anggota Google pasca diakuisisinya perusahaan tersebut.

Mundur dari Android Google

Andy Rubin mundur dari jabatannya sebagai bos Android Google pada bulan Maret 2013. Akan tetapi Rubin masih berada di Google, dan kabarnya ia fokus mengerjakan proyek masa depan yang berhubungan dengan robotik.

Sekian tulisan singkat mengenai 5 Fakta Penemu Android yang Perlu Kamu Ketahui, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »