10 Negara Diluar ASEAN yang Bebas Visa Bagi Turis Indonesia


Bagi kamu para pecinta traveling yang suka jalan-jalan ke luar negeri, mengurus visa adalah suatu kewajiban dan tentunya sangat merepotkan. Solusinya adalah dengan traveling ke negara-negara di ASEAN. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya ada 19 negara diluar ASEAN yang bebas visa, namun 10 diantaranya bisa menjadi rujukan buat kamu.

Berikut ini 10 Negara Diluar ASEAN yang Bebas Visa Bagi Turis Indonesia yang bisa jadi rujukan kamu, diantaranya :

1. Jepang

Sakura, Gunung Fuji, sushi, daging Kobe, shinkansen, Shibuya, Tokyo, merupakan beberapa hal paling menarik dari Jepang yang menjadikannya salah satu destinasi terfavorit para wisatawan di seluruh dunia. Biasanya bebas visa selama 15 hari.

2. Hong Kong

Negara ini bisa dibilang sebagai Hollywood-nya Asia, karena menghasilkan banyak film-film aksi kelas dunia. Pastikan kamu ke Avenue of the Stars dan berfoto di walk of fame-nya Hongkong serta patung Bruce Lee. Bebas visa kunjungan selama 30 hari.

3. Makau

Rasakan percampuran budaya Asia dan Eropa di Macau yang masih kental dengan peninggalan Portugisnya, dari arsitekturnya hingga makanannya. Makau adalah Las Vegas-nya Asia. Bebas visa kunjungan  30 hari.

4. Maroko

Bukan hanya pegunungan bersalju dan pantai berombak tinggi yang negara ini tawarkan, tapi juga bukit berpasir Sahara yang menakjubkan. Wisata ke Maroko pun akan semakin penuh warna karena banyaknya pasar-pasar terbuka yang menjual berbagai macam barang. Bebas visa selama 3 bulan.

5.  Seychelles

Bayangkan kamu bersantai di pantai berpasir halus dengan air berwarna biru kehijauan dengan latar belakang bukit-bukit dan batu-batu besar. Seychelles adalah Maldives-nya Afrika. Bebas visa selama 1 bulan.

6. Samoa

Berkunjung ke Samoa mungkin akan sedikit mengejutkan bagi wisatawan yang sangat disiplin terhadap jadwal yang mereka buat, karena orang-orang di Samoa tidak pernah hidup terburu-buru seakan dikejar waktu. (Visa kunjungan selama 30 hari)

7. Fiji

Serupa dengan negara-negara di Oseania lainnya, Fiji juga menawarkan pantai yang indah dan salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati alam bawah laut yang sangat indah.

8. Dominika

Kunjungilah Morne Trois Pitons National Park, Indian River, trekking di Waitukubuli National Trail, bermain olahraga air di Titou Gorge, mandi air panas di Wotten Waven, hingga hiking dan trekking di Boiling Lake, semua bisa Anda jumpai di Dominika. Bebas visa 21 hari.

9. Haiti

Walau bisa dibilang sebagai pesaing Karibia dalam hal pantai beratapkan pohon-pohon palem yang sejuk, tapi bukan ini yang menjadi daya tarik terbesar Haiti. Memiliki sejarah perbudakan yang cukup kelam membuat situs-situs kebudayaan dan sejarah menjadi magnet yang menarik para wisatawan dunia untuk terus kembali ke Haiti. Bebas visa selama 3 bulan.

10. Peru

Banyak lagi sejarah dan budaya yang bisa kamu pelajari selama perjalanan disana seperti Michu Piku. Bebas visa selama 183 hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »