5 Cara Mengatasi Jenuh Ketika Bekerja


Tidak ada yang lebih menyiksa dari rasa bosan pada pekerjaan, hal tersebut karena melakukan hal yang sama dalam waktu berjam-jam di kantor.

Tidak hanya bermain sosial media seperti  Instagram sepanjang hari atau ngupdate status di path, lebih baik lakukan hal di bawah ini untuk mengatasi rasa jenuh seperti yang dilansir dari cosmopolitan

1. Kejar Promosi

Rasa jenuh biasanya muncul karena menganggap sudah mahir pada pekerjaan yang dilakukan, maka waktunya untuk mengejar promosi. Tunjukkan pada atasan kalau kamu siap menerima tantangan dan tanggung jawab baru, agar kamu dapat menduduki jabatan yang baru.

2. Pelajari Keahlian Baru

Jika rasa jenuh sudah muncul meski belum mahir pada pekerjaan yang dilakukan, maka sebaiknya kamu mencoba untuk mempelajari keahlian baru.

3. Perdalam Network

Mengatasi rasa bosan juga dapat dilakukan dengan memperdalam network. Kamu dapat berhubungan dengan departemen lain dengan datang ke ruangan mereka. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja, kamu dapat lebih mudah menyelesaikan pekerjaan.

4. Buat Meja KerjaLebih Menyenangkan

Meja kerja adalah tempat kamu menghabiskan sebagian besar waktu selama di kantor, maka tidak ada salahnya memberi dekorasi agar suasana kerja lebih menyenangkan.

5. Cari Pekerjaan Lain

Rasa jenuh yang berkepanjangan sudah menjadi tanda untuk mencari pekerjaan lain. Apalagi jika rasa jenuh tersebut sudah berubah menjadi rasa cemas hingga stres. Lebih baik kamu mencari pekerjaan lain yang dapat mengembangkan potensi yang kamu miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »