3 Ramuan Tradisional Untuk Menghilangkan Sembelit

Sembelit atau susah buang air besar merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kurangnya asupan serat. Dimana nantinya feses akan mengeras dan sulit untuk dikeluarkan.

Banyak cara yang digunakan untuk mengobati penyakit ini, misalnya dengan makan banyak serat atau meminum obat yang diberikan oleh dokter. Namun tahukan kamu, ada 3 Ramuan Tradisional Untuk Menghilangkan Sembelit yaitu :

1. Ramuan Gram dan Wortel

Cara membuat ramuan ini yaitu dengan sedikit garam, 2 sendok makan air masak dan 2 batang wortel. Selanjutnya, parutlah wortel tadi, berilah 2 sendok makan air masak. Kemudian peraslah dan tambahkan sedikit garam, aduklah rata dan minumlah 2 kali sehari.

2. Perasan Nanas

Nanas juga dapat digunakan sebagai obat, caranya yaitu sebanyak 3 buah nanas yang besar. Terus kupaslah kulit buah nanas tersebut lalu cuci, kemudian parutlah. Setelah itu peraslah untuk diambil airnya. Minumlah 2 kali sehari, setengah gelas setiap kali minum.

3. Ramuan Pandan Wangi dan Aren

Adapun caranya yaitu daun pandanwangi ditumbuk sampai halus dan berilah ½ gelas air. Peras, saring dan berilah garam dan masukkan gula aren lalu aduklah sampai rata. Lalu, minumlah setelah makan malam.

Sekian 3 Ramuan Tradisional Untuk Menghilangkan Sembelit, semoga dapat menjadi referensi dan mampu mengobati penyakit kamu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »