5 Pembalap MotoGP yang Meninggal di Lintasan


Balapan MotoGP sering diwarnai insiden kecelakaan yang mengakibatkan pembalap mengalami cedera, baik cedera ringan hingga berat. Namun bahkan sering kali menyebabkan kematian bagi para pembalapnya. Berikut ini 5 Pembalap MotoGP yang Meninggal di Lintasan  :

1. Marco Simoncelli

Insiden kecelakaan Marco Simoncelli tahun 2011 ini sangatlah heboh, dimana Simoncelli merengang nyawanya di sirkuit Sepang Malaysia. 

Awalnya Simoncelli tengah duel dengan Bautista. Ketika itu Bautista berhasil melewati tikungan, sementara Simoncelli tak berhasil melewati tikungan hingga akhirnya motor Honda yang ditungganginya goyang dan akhirnya terjatuh. Di belakang Simoncelli sudah ada Valentino Rossi dan Colin Edward dan langsung menghantamnya.

2. Shoya Tomizawa

Shoya Tomizawa yang ketika itu berumur 19 tahun, mengalami kecelakaan tunggal pada Moto GP seri San Marino tahun 2010 dhingga terjadtuh. Tanpa sengaja di belakangnya sudah menanti Alex dan Scoot, yang melaju dengan kecepatan tinggi.

3. Daijiro Kato

Daijiro Kato meninggal dalam sebuah kecelakaan pada sesi latihan di sirkuit Suzuka tahun 2003 lalu. Kato mengalami insiden yang membuatnya jatuh dari motor yang ditungganginya karena hilang keseimbangan. Jatuhnya Kato di sirkuit lantas membuatnya terseret dan terpental hingga tubuhnya menghantam dinding pembatas area balapan dan nyawanya tak tertolong.

4. Ivan Palazzese

Iva Palazzese mengalami kecelakaan hingga akhirnya meregang nyawa pada tahun 1989 di GP Hockenheim. Kerusakan mesin pada motornya membuat Ivan terjatuh yang kebetulan berdekatan dengan Andreas Preining.

Tabrakan pun terjadi. Saat Ivan Palazzese berusaha untuk bangkit, tiba-tiba ada motor lain yang menabraknya dalam kecepatan tinggi. 

5. Michel Frutschi

Michel Frutschi meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis di sirkuit Le Mans, Prancis pada tahun 1983.

Itulah 5 Pembalap MotoGP yang Meninggal di Lintasan, semoga artikel ini bisa membuat kamu lebih hati-hati lagi dalam berkendara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »